4 Cara Tips Membedakan The Ordinary Asli Dan Palsu

  • Whatsapp
4-Cara-Tips-Membedakan-The-Ordinary-Asli-Dan-Palsu
Foto dari blibli.com

Skincare dan make up menjadi dua hal yang sedang sangat hype untuk kaum perempuan. Seiring dengan meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap produk-produk perawatan dan kecantikan wajah, semakin banyak brand bermunculan dengan menawarkan formula baru dan terbaik. Salah satunya yang terbaik yaitu The Ordinary.

Brand skincare dari Deciem, Kanada ini menawarkan produk-produk skincare untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Produk-produknya dijual dengan harga yang murah sehingga terjangkau untuk semua kalangan, termasuk kalangan menengah. Meskipun demikian, khasiat yang ditawarkan produk-produk dari Deciem ini tidak kalah dibandingkan skincare berharga jutaan rupiah.

Dalam waktu singkat, brand ini menjadi brand yang diperhitungkan di tengah persaingan brand-brand produk skincare. Sayangnya, popularitas dari produk ini menarik oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk membuat versi KW-nya. Akibatnya, banyak produk TO atau The Ordinary palsu yang beredar di pasaran dengan kemasan yang sangat mirip.

Cara Membedakan Produk Asli dan Palsu

Sebaik-baiknya barang palsu dibuat, tentu ada cacat celah yang membuatnya berbeda dengan produk aslinya. Berikut ini ada beberapa cara membedakan produk skincare TO yang asli dengan yang palsu :

1. Box

Yang pertama, kemasan box. Setiap produk TO dibungkus dalam box kardus. Box kardus produk yang asli memiliki warna broken white atau bisa diidentifikasi sebagai warna putih cenderung kusam. Sedangkan box produk yang palsu memiliki warna putih yang lebih terang. Jadi, jangan terkecoh dengan kemasan box yang lebih terang. Bisa jadi malah itu produk yang palsu.

Selain dari segi warna, produk yang asli kemasan box kardusnya lebih tebal sedangkan untuk produk yang plasu kemasan box kardusnya terasa lebih tipis.

2. Label pada botol

Yang kedua adalah perbedaan pada bagian label botol. Jika Anda pernah melihat produk The Ordinary, Anda tentu tahu ada garis silver pada labelnya, baik label yang menempel di botol produk maupun di kemasan box kardus.

Jika Anda memperhatikan garis silver ini secara lebih jeli, Anda akan menemukan perbedaan antara produk yang asli dengan yang palsu. produk yang asli memiliki garis silver yang tidak sepenuhnya berwarna silver, melainkan berwarna abu-abu doff gelar dengan sentuhan metalik.

Sedangkan untuk produk yang palsu, garis pada label yang dimaksud berwarna silver dan tidak memiliki unsur metalik.

3. Kode di bawah box dan botol

Yang ketiga, cek kode di bawah box dan botol. Kode ini bisa ditemukan dengan mudah. Anda hanya perlu melihat bagian bawah dari box kemasan. Di sana, Anda bisa menemukan barcode dan serangkaian kode. Bedanya adalah produk asli memiliki kode yang panjang, sedangkan yang palsu biasanya lebih pendek kodenya.

Tidak hanya pada box kemasan, Anda juga bisa menemukan kode lainnya di bawah botol produk. Jika Anda menemukan kode di bawah botol, kemungkinan besar produk tersebut asli. Namun jika tidak, sangat mungkin produk tersebut palsu.

4. Tekstur

Yang keempat adalah dari segi tekstur. Meskipun berupa cairan, tekstur produk yang asli sebenarnya tidak terlalu cair dan lebih kental. Sedangkan produk yang palsu itu memiliki tekstur yang sangat cair dan cepat kering.

Cara lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan menggosoknya di permukaan tangan. Produk Niacinamide dari The Ordinary yang asli akan mengeluarkan foam putih dalam jumlah sedikit dan ketika Anda menggosoknya, ada putih-putih yang terlihat. Hal ini tidak terjadi pada produk palsu atau KW.

Nah, itulah 4 cara membedakan produk The Ordinary yang asli dan yang palsu. Untuk mencegah membeli barang palsu, sebaiknya Anda membeli dari tempat-tempat terpercaya. Jika Anda membeli secara online, pastikan Anda membelinya dari Official Store.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *