Ingin Kredit Mobil Alphard Bekas? Ketahui Tips Penting Ini!

  • Whatsapp
Ingin-Kredit-Mobil-Alphard-Bekas-Ketahui-Tips-Penting-Ini
Foto dari toyota.astra

Transportasi merupakan hal penting yang mendukung mobilitas harian Anda di kota besar. Selain penggunaan kendaraan umum, Anda wajib memiliki kendaraan pribadi yang menjamin kenyamanan dan privasi. Apalagi pembatasan aktivitas selama pandemi membuat Anda cukup was-was bepergian dengan transportasi publik, maka wajib mempertimbangkan beli mobil bekas. Pilih mobil bekas Alphard terbaru yang bisa mendukung akses harian Anda ke kantor atau liburan bareng keluarga lebih nyaman.

Pertimbangan sebelum kredit mobil bekas

Dewasa ini, harga Toyota Alphard bervariasi tergantung tipe dan kondisi mobil yang Anda inginkan. Jenis mobil dengan kapasitas mesin 2.5 dibanderol lebih terjangkau dengan nominal berkisar 700-800 juta rupiah atau Anda yang ingin tampilan lebih mewah dan kapasitas mesin besar, bisa memilih varian mesin 3.5, ya!

Sebelum memutuskan untuk kredit mobil bekas, sebaiknya simak beberapa hal penting berikut ini!

1. Jenis mobil dan spesifikasi kekinian

Mobil Alphard bekas masih memiliki pangsa pasar yang besar di kelas MPV premium karena memiliki kapasitas mesin besar, kabin yang mewah, fitur kelas wahid, dan sebagainya. Lakukan riset lebih dulu sebelum menentukan jenis mobil yang Anda inginkan, spesifikasi dan lain-lain.

2. Memperhitungkan uang muka dan cicilan per bulan

Uang muka kredit mobil bekas Alphard bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, biasanya nominal DP mobil berkisar 20-30 persen. Setelah itu, Anda wajib membuat simulasi pembayaran cicilan per bulan sekaligus bunga.

Coba hitung kembali pengeluaran bulanan Anda agar bisa membayar cicilan per bulan tanpa risiko gagal bayar. Sebaiknya nominal cicilan per bulan tidak lebih dari 30 persen dari keseluruhan penghasilan Anda, ya!

3. Tenor pembayaran

Suku bunga yang rendah menjadi hal penting dalam memilih tempat membeli mobil secara kredit. Selain itu, pastikan Anda memilih tenor pembayaran yang sesuai dengan kemampuan finansial seperti 1-3 tahun lamanya.

Mobil bekas memiliki nilai penyusutan harga sehingga tenor yang terlalu lama akan merugikan keuangan Anda, lho! Pilih tenor yang paling ideal mengingat harga Toyota Alphard sangat kompetitif dibandingkan jenis mobil MPV lain.

4. Memeriksa keseluruhan mobil

Setelah Anda menemukan jenis mobil yang sesuai keinginan berdasarkan katalog online yang ditawarkan, maka usahakan untuk datang ke lokasi penjualan mobil bekas tersebut. Setidaknya Anda bisa mengecek kondisi mobil secara nyata mulai desain eksterior, kondisi mesin, bagian interior, kaki-kaki mobil, kelistrikan, dan lain-lain.

Surat atau dokumen kendaraan yang lengkap harus dicek kembali agar Anda terhindar dari pembelian mobil bekas bodong atau barang kriminalitas. Bila nanti Anda hendak melakukan balik nama kendaraan, keberadaan dokumen yang lengkap bisa membantu kemudahan penggantian surat menyurat tersebut.

5. Melakukan test drive

Semua kelengkapan mobil sudah sempurna, maka Anda bisa mencoba test drive untuk merasakan kenyamanan dalam mengemudi. Jasa penjual mobil bekas yang profesional akan memberikan ijin untuk mencoba test drive langsung di jalanan asal mematuhi prosedur yang berlaku. Bila Anda sudah merasa nyaman dengan performa mobil di jalan raya, maka segera ajukan kredit sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dari beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan dalam membeli mobil bekas Alphard secara kredit di atas, Anda tidak perlu ragu untuk mengajukan kredit mobil dalam waktu dekat. Sebaiknya cari informasi, riset dan testimoni pelanggan lain terkait pemilihan jasa penjual mobil bekas tunai atau kredit yang terpercaya. Pengajuan kredit yang mudah dan aman sesuai peraturan yang berlaku, kenapa tidak?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *