Mengenal Diet Sirtfood dan 4 Faktanya

  • Whatsapp
Mengenal-Diet-Sirtfood-dan-4-Faktanya
Foto dari Canva Pro

Banyak sekali metode-metode menurunkan berat badan yang beredar di masyarakat. Salah satu yang populer ialah diet sirtfood. Diet yang satu ini bahkan menjadi idola penyanyi perempuan internasional, Adele. Dikabarkan Adele berhasil menurunkan berat badan hingga 50 kilogram dengan metode diet tersebut.

Fakta-Fakta Diet dengan Metode Sirtfood

Pada dasarnya diet ini menganjurkan Anda untuk mengonsumsi jenis-jenis makanan yang bisa membuat sirtuin atau protein dalam metabolisme tubuh lebih cepat membakar lemak.

Selain itu, sirtuin juga erat kaitanya dalam menekan nafsu makan. Dalam kata lain, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang bisa menekan nafsu makan Anda. Berikut ini beberapa fakta mengenai diet tersebut.

1. Meningkatkan Massa Otot Tubuh

Diet ini dilakukan dengan cara mengombinasikan menu-menu makanan yang mengandung sirtuin seperti teh hijau, sawi, bluberi, stroberi, bawang, kunyit cabai, hingga coklat dan kopi, dengan membatasi kalori.

Banyak penelitian menyebutkan bahwa diet ini bisa meningkatkan dan menjaga massa otot tubuh serta menurunkan berat badan dengan cepat. Bahkan diet ini juga sinyalir mampu menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit kronis.

2. Mengonsumsi Kalori Bertahap

Selama 3 hari pertama Anda menjalani program diet ini, Anda dianjurkan untuk membatasi asupan kalori dengan hanya mengonsumsi 1000 kalori per hari. Menu-menu yang dikonsumsi pun harus sesuai dengan anjuran para ahli seperti salmon sayur hijau, mi gandum dengan tahu, teh hijau atau jus berwarna hijau lainnya.

Di hari-hari selanjutnya kalori yang dikonsumsi menjadi 1500 kalori hingga hari ketujuh. Setelah hari ketujuh, Anda diperbolehkan menyantap menu-menu berat namun yang mengandung sirtfood sebanyak mungkin.

3. Bukan Sekadar Diet, Tapi Perubahan Gaya Hidup

Metode dan cara kerja diet ini tak bisa hanya dilakukan sebulan atau dua bulan namun harus berkelanjutan hingga Anda mencapai berat badan ideal. Secara tak langsung, jika Anda melakukan metode diet ini, maka Anda menerapkan gaya hidup sehat yang tidak membuat tersiksa, bonusnya Anda bisa mencapai berat badan ideal yang Anda inginkan.

4. Tidak Ada Efek Samping

Walaupun Anda mengonsumsi jumlah kalori yang rendah dan bertahap di awal metode diet ini dilakukan, namun diet ini tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh orang dewasa.

Asalkan ketika Anda menjalani diet sirtfood ini Anda dalam keadaan sehat. Sebaliknya, bagi penderita penyakit tertentu seperti diabetes, jika tidak diawasi oleh ahlinya, dengan pembatasan kalori dan konsumsi jus setiap hari malah akan meningkatkan risiko penyakit. Sehingga pastikan diet ini sesuai dengan riwayat kesehatan Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *